Xiaomi Redmi 5A diluncurkan Di Indonesia dengan Harga yang Lebih Murah dari Xiaomi sebelumnya

Posted By Unknown on Thursday, December 21, 2017 | 5:00 PM

Xiaomi baru saja meluncurkan smartphone entry-level termurah miliknya di Indonesia, yakni Xiaomi Redmi 5A yang sebelumnya meluncur di pasar Tiongkok beberapa bulan yang lalu. Menariknya dari Xiaomi Redmi 5A yang diluncurkan di Indonesia adalah harganya yang lebih murah dari yang ditawarkan di Tiongkok.


Smartphone entry-level ini hanya dibaderol seharga Rp999.000, sedangkan harga di Tiongkok sebesar 599 Yuan atau setara dengan Rp1,2 jutaan. Untuk ketersediaannya di pasaran, Redmi 5A akan mulai dijual pada tanggal 22 Desember mendatang yang akan tersedia di toko online redmi Xiaomi dan beberapa mitra dari Xiaomi lainnya. Menariknya, Xiaomi Redmi 5A ditawarkan lebih murah ketimbang Redmi 4A ketika pertama kali meluncur. Meski secara keseluruhan spesifikasi yang diusung oleh Redmi 5A masih mirip dengan pendahulunya, namun smartphone ini memiliki beberapa peningkatan. Perbedaan yang paling terlihat adalah finish metalic pada bodi belakang, dan itu tersedia dalam pilihan warna Elegant Gold, Dark Grey dan Rose Gold.



Smartphone ini memiliki layar HD 5 inci dengan resolusi layar 1280 x 720 piksel dan didukung oleh chipset Snapdragon 425, yang memiliki CPU quad-core 1,4 GHz. Sebenarnya Redmi 5A diluncurkan dalam dua varian, yakni dengan RAM 2GB dan penyimpanan internal 16GB, sementara model lainnya mengemas RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB. Namun, di Indonesia hanya model RAM 2GB yang akan tersedia. Di sektor fotografi, Redmi 5A memiliki peningkatan berupa tambahan fitur PDAF yang dapat menangkap fokus lebih baik.


Sisanya, smartphone ini masih mengandalkan kamera 13MP dengan aperture f/2.2 dan kamera selfie beresolusi 5MP. Menariknya, smartphone ini juga memiliki IR blaster untuk mengendalikan perangkat lain seperti AC, TV, dan lain-lain. Pilihan konektivitas pada ponsel Dual SIM termasuk 4G LTE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.1, GPS dengan A-GPS, GLONASS dan port microUSB 2.0. Smartphone ini menjalankan MIUI 9 yang berbasis Android 7.1 Nougat dan memiliki baterai sebesar 3.000mAh yang diklaim mampu menawarkan waktu standby hingga 8 hari, pemutaran musik hingga 21 jam dan pemutaran video hingga 7 jam.


Apakah anda tertarik untuk membeli Redmi 5A dengan fitur yang maksimal dan harga yang lebih miring tentunya. Sekian Info Xiaomi Redmi 5A Hadir Di Indonesia, Harga Lebih Murah dari Xiaomi sebelumnya

Sumber: beritateknologi.com


Blog, Updated at: 5:00 PM

0 comments:

Post a Comment

Recent Posts